INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSLAM (IAID)
CIAMIS – JAWA BARAT
PROGRAM PASCASARJANA
TERAKREDITASI BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT)
NOMOR : 017/BAN-PT/AK-VIII/S2/XII/2010
Alamat : Jln. Kiai Ahmad Fadil, Kampus Darussalam Kotak Pos No. 2 Tlp. (0265) 774376-774377
DAFTAR KELOMPOK MAHASISWA SEMESTER I-A
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM
PROGRAM PASCASARJANA (S2) IAID CIAMIS TAHUN AKADEMIK 2012/2013
MATA KULYAH : ILMU PENDIDIKAN ISLAM (IPI)
DOSEN : Dr. H. M. DJASWIDI AL HAMDANI, M.Pd.
No.
|
Judul / Pembahasan
|
Pemakalah
|
Ket.
|
1.
|
Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan
|
Anis Nursobah
| |
2.
|
Konsep dasar ilmu pendidikan Islam
|
Yuliasari
| |
3.
|
Ilmu Pendidikan menurut para Pakar Pendidikan dikatakan sebagai Ilmu yang Normatif dan Ilmu yang bersifat Teoritis dan Praktis
|
Iceu Sakinah Kh.
| |
4.
| |||
5.
|
Aspek-aspek yang menjadi landasan pendidikan
|
Hamdan AS.
| |
6.
|
Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (kurikulum)
|
Dahyan
| |
Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (Belajar mendidik atau mengajar)
|
Aeniah
|
32
| |
Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (Lingkungan pendidikan)
|
Syarif H.
|
33
| |
Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (Penilaian)
|
Iin Ufairoh
|
34
| |
7.
|
Relasi sesama manusia sebagai pendidik dengan terdidik
|
Abdul Muhid
| |
8.
|
Fungsi dan peran orang dewasa sebagai pendidik
|
Embun Bunyamin
| |
9.
|
Keberadaan anak manusia sebagai peserta didik
|
Cucu Elan R.
| |
10.
|
Menjelaskan landasan atau dasar dan prinsip-prinsip pendidikan Islam dan perbedaannya dengan pendidikan yang tidak berdasarkan Islam.
|
Iyus Sukayat
| |
11.
|
Membahas apa yang menjadi landasan atau dasar daripada penyelenggaraan pendidikan Islam dan bagaimana prinsip-prinsip ajaran Islam tentang penyelenggaraan pendidikan.
|
Ating
| |
12.
|
Konsep dasar, fungsi, dan prinsip-prinsip kurikulum pendidikan Islam serta kerangka dasar penyusunan kurikulum pendidikan Islam dan klasifikasi ilmu dalam kurikulum pendidikan Islam
|
Eti Tati
| |
13.
|
Dasar dan prinsip-prinsip kurikulum pendidikan Islam, kerangka dasar dan klasifikasi ilmu dalam pendidikan Islam
|
Ali Mansur
| |
14.
|
Peran metodologi dalam system pendidikan
|
Agus Nurdin
| |
15.
|
Menjelaskan seputar prinsip-prinsip dan krangka dasar dalam penyusunan kurikulum pendidikan Islam serta pengembangannya dan peran metodologi dalam pendidikan Islam
|
Ibnu Rusydi
| |
16.
|
Menjelaskan tentang lembaga pendidikan Islam
|
Eva Solihat
| |
17.
|
Jenis dan fungsi lembaga pendidikan termasuk lembaga pendidikan Islam
|
Habibul Mukhtar
| |
18.
|
Menjelaskan tentang Manajemen lembaga pendidikan
|
Iwan Nur M.
| |
19.
|
Fungsi Manajemen bagi pengembangan lembaga pendidikan yang berkualitas
|
Siti Suhaerah
| |
20.
|
Membahas masalah fungsi dan pentingnya standar pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan
|
Budi Aliyul H.
| |
21.
|
Standar pendidikan nasional yang meliputi beberapa aspek menjadi bahan acuan
|
Ardi
| |
22.
|
Pendekatan dan metode pendidikan Islam
|
Andi Nurfalah
| |
23.
|
Alat / Media
|
Iman A.
| |
24.
|
Periodesasi pendidikan Islam
|
Iim Khotam AN.
| |
25.
|
Fungsi dan peran Evaluasi dalam pendidikan Islam
|
Iwin
| |
26
|
Pentingnya upaya ilmiah menggali dan mengembangkan pendidikan Islam
|
Adiyoso N.
| |
27.
|
Peranan kepemimpinan dalam mewujudkan pendidikan Islam yang berkualitas
|
Siti Khodijah
| |
28.
|
Tujuan pendidikan merupakan aspek yang mendasar dalam penyelenggaraan pendidikan
|
Euis Maspupah
| |
29.
|
Tujuan pendidikan menurut pandangan Islam
|
Asep Supriadi
| |
30.
|
Perspektif pendidikan Islam terhadap teori-teori pendidikan
|
H. Asep S.
| |
31.
|
Pendidikan Islam dan ajaran sekularisme
|
Abdul Hamid
| |
36
| |||
36
|
Catatan :
Jika ada perubahan atau yang lainnya, segera konfirmasi ke Kosma (Bp. Ating : 0813-2318-8468 )
Ciamis, Nopember 2012
Kosma I-A,
Ating
NPM. 12.011.337
siip ah... teruskan
BalasHapus