Pages

Sabtu, 10 November 2012

DAFTAR KELOMPOK MAHASISWA ILMU PENDIDIKAN ISLAM (IPI)




INSTITUT AGAMA ISLAM DARUSSLAM (IAID)
CIAMIS – JAWA BARAT
PROGRAM PASCASARJANA
TERAKREDITASI BADAN AKREDITASI NASIONAL PERGURUAN TINGGI (BAN-PT)
NOMOR : 017/BAN-PT/AK-VIII/S2/XII/2010
Alamat : Jln. Kiai Ahmad Fadil, Kampus Darussalam Kotak Pos No. 2 Tlp. (0265) 774376-774377
                      Ciamis 46271 Fax. (0265) 774376, Homepagte : www.iaid.ac.id, email: s2iaid@plasa.com

DAFTAR KELOMPOK MAHASISWA SEMESTER I-A
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ISLAM
PROGRAM PASCASARJANA (S2) IAID CIAMIS TAHUN AKADEMIK 2012/2013
MATA KULYAH : ILMU PENDIDIKAN ISLAM (IPI)
DOSEN : Dr. H. M. DJASWIDI AL HAMDANI, M.Pd.

No.
Judul / Pembahasan
Pemakalah
Ket.
1.
Pengertian Pendidikan dan Ilmu Pendidikan
Anis Nursobah

2.
Konsep dasar ilmu pendidikan Islam
Yuliasari

3.
Ilmu Pendidikan menurut para Pakar Pendidikan dikatakan sebagai Ilmu yang Normatif dan Ilmu yang bersifat Teoritis dan Praktis
Iceu Sakinah Kh.

4.



5.
Aspek-aspek yang menjadi landasan pendidikan
Hamdan AS.

6.
Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (kurikulum)
Dahyan


Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (Belajar mendidik atau mengajar)
Aeniah
32

Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (Lingkungan pendidikan)
Syarif H.
33

Komponen inti yang membentuk batang tubuh ilmu pendidikan (Penilaian)
Iin Ufairoh
34
7.
Relasi sesama manusia sebagai pendidik dengan terdidik
Abdul Muhid

8.
Fungsi dan peran orang dewasa sebagai pendidik
Embun Bunyamin

9.
Keberadaan anak manusia sebagai peserta didik
Cucu Elan R.

10.
Menjelaskan landasan atau dasar dan prinsip-prinsip pendidikan Islam dan perbedaannya dengan pendidikan yang tidak berdasarkan Islam.
Iyus Sukayat

11.
Membahas apa yang menjadi landasan atau dasar daripada penyelenggaraan pendidikan Islam dan bagaimana prinsip-prinsip ajaran Islam tentang penyelenggaraan pendidikan.
Ating

12.
Konsep dasar, fungsi, dan prinsip-prinsip kurikulum pendidikan Islam serta kerangka dasar penyusunan kurikulum pendidikan Islam dan klasifikasi ilmu dalam kurikulum pendidikan Islam
Eti Tati

13.
Dasar dan prinsip-prinsip kurikulum pendidikan Islam, kerangka dasar dan klasifikasi ilmu dalam pendidikan Islam
Ali Mansur

14.
Peran metodologi dalam system pendidikan
Agus Nurdin

15.
Menjelaskan seputar prinsip-prinsip dan krangka dasar dalam penyusunan kurikulum pendidikan Islam serta pengembangannya dan peran metodologi dalam pendidikan Islam
Ibnu Rusydi

16.
Menjelaskan tentang lembaga pendidikan Islam
Eva Solihat

17.
Jenis dan fungsi lembaga pendidikan termasuk lembaga pendidikan Islam
Habibul Mukhtar

18.
Menjelaskan tentang Manajemen lembaga pendidikan
Iwan Nur M.

19.
Fungsi Manajemen bagi pengembangan lembaga pendidikan yang berkualitas
Siti Suhaerah

20.
Membahas masalah fungsi dan pentingnya standar pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan
Budi Aliyul H.

21.
Standar pendidikan nasional yang meliputi beberapa aspek menjadi bahan acuan
Ardi

22.
Pendekatan dan metode pendidikan Islam
Andi Nurfalah

23.
Alat / Media
Iman A.

24.
Periodesasi pendidikan Islam
Iim Khotam AN.

25.
Fungsi dan peran Evaluasi dalam pendidikan Islam
Iwin

26
Pentingnya upaya ilmiah menggali dan mengembangkan pendidikan Islam
Adiyoso N.

27.
Peranan kepemimpinan dalam mewujudkan pendidikan Islam yang berkualitas
Siti Khodijah

28.
Tujuan pendidikan merupakan aspek yang mendasar dalam penyelenggaraan pendidikan
Euis Maspupah

29.
Tujuan pendidikan menurut pandangan Islam
Asep Supriadi

30.
Perspektif pendidikan Islam terhadap teori-teori pendidikan
H. Asep S.

31.
Pendidikan Islam dan ajaran sekularisme
Abdul Hamid

36



36




Catatan :
Jika ada perubahan atau yang lainnya, segera konfirmasi ke Kosma (Bp. Ating : 0813-2318-8468 )



Ciamis,     Nopember  2012
Kosma I-A,


Ating
NPM. 12.011.337

1 komentar: